Minggu, 05 April 2015

KETIKA LUW BINGUNG MILIH PC XBOX ATAU PUN PS

Mungkin diantara lu bahkan termasuk gua pernah bingung dalam memilih PC, PS, atau Xbox. Kadang kadang lu mikirin ini ampe berbulan bulan yang ujung ujung nya gak jadi beli. Sebenarnya milih diantara ke-3 itu gampang. Lu cuma perlu pikir apa kebutuhan lu. Berikut cara misahin kriteria:

PC
Kalo kebutuhan lu emang bukan cuman buat sekedar game, pilihan terbaik adalah PC. Keuntungannya udah jelas, lu bukan cuma bisa main game aja, lu bisa belajar photoshop, ngerjain skripsi kuliah dan lain lain. Lu juga bisa mainin dari game PS4 (tergantung Spec) ampe game-game jadul dari PS2 dan 3. Lu juga bisa mengexplorasi berbagai Mod (Modification) untuk menambah keseruan dalam bermain game walaupun gak semua game bisa di mod. Kerugiannya? Kalo lu memang gamer yang selalu up to date dan selalu pengen nyoba game game baru, siap-siap dalam setiap 1-2 tahun sekali harus upgrade PC. Karena sekali lu beli PC, anggap sekarang spesifikasi lu Core i5, GTX 750, 8GB RAM. Mungkin untuk sekarang itu udah mumpuni dan lu bisa maenin game next gen dengan lancar. Tapi cepat atau lambat dalam 1-2 tahun ke depan lu udah harus upgrade lagi untuk nanganin game yang akan datang. Gua sendiri pake PC, dan gua ada rencana upgrade VGA walaupun duit belum kekumpul.





Playstation

Dengan lu beli Playstation, sama aja dengan lu punya mesin perang yang bisa bertahan 5-10 tahun ke depan, dengan catatan kagak rusak. Kenapa gua bilang begitu, sony biasanya bikin next gen sekitar 5-10 tahun setelah current gen rilis. Dan itu berarti lu bisa mainin game game baru tanpa lag (kecuali dosa gamenya) ampe seri selanjutnya rilis. Kalo lu belum lama ini beli PS4, berarti lu baru perlu ganti console setelah PS5 rilis yang mana itu masih bertahun tahun kedepan. PS4 juga punya banyak game exclusive seperti PS3 sebelumnya. Game exclusivenya itu juga bener-bener bikin orang jadi kepengen beli PS4, kayak Infamous Second Son, Uncharted 4, dll seperti di PS3 waktu itu. Dan keuntungan lainnya juga kalo PC setidaknya butuh puluhan juta buat nyaingin PS4 dan itu juga belum jaminan, dan ps4 cuma perlu keluarin 5juta(itu juga mahal sih) untuk mainin macem-macem game tanpa lag. Kerugiannya? Lu cuma bisa main game doang ato paling mentok sebates Playstation Plus. Dan kalo udah rusak, betulin nya juga setengah mati.


Xbox

Kurang lebih review xbox mirip dengan ps4. Xbox memiliki beberapa game exclusive yang tidak kalah keren dengan PS, walaupun gak sebanyak PS. Ryse Son of Rome (PC juga tersedia), Sunset Override, adalah beberapa xbox exclusive game dan masih banyak lagi. Xbox mempunyai mesin yang lebih unggul dari PS. Bisa terlihat bagaimana PS4 dan Xbox-One beradu dalam menjalankan satu game dan bisa dilihat performanya lebih tinggi saat dijalankan di Xbox-One. Bukti lainnya juga ada pada Xbox Classic, yang mana salah satu saingan PS2 tetapi bisa menjalankan sebagian PS3 game walaupun memang Xbox Classic rilis beberapa tahun setelah PS2.


Sekian Bantuannya dan semoga terbantu. Maaf kalo ada salah kata atau informasi, dan gua gak ngebahas soal console lain seperti Wii-U dan beberapa console semacam nya karena gua gak terlalu ngerti dalam bidang itu.

Catatan : Mungkin bagi yang mau beli PS/Xbox untuk main game bola gua saranin coba pikir baik baik, dan yang udah terlanjur gua saranin cobain game lain selain bola, biar kerasa skill ps/xboxnya

0 komentar:

Posting Komentar